7 Cara Mengatasi Laptop Lemot Pada Windows 7

No comment 900 views

Cara Mengatasi Laptop Lemot Pada Windows 7. Laptop kamu lemot? Perlu penanganan khusus dikomputernya sendiri untuk mengatasi laptop lemot. Memiliki laptop yang kinerjanya cepat memamnglah hal kesenangan tersendiri untuk penggunanya, untuk menajga laptop agar tetap kerja dan tidak lemot tidaklah terlalu sulit seperti yang dibayangkan sebagian besar orang.

Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi laptop  lemot pada windows 7 serta menjaga laptop kamu tetap memiliki kinerja yang maksimal.

 

7 Cara Mengatasi Laptop Lemot Pada Windows 7

 

  1. Mengatasi laptop yang lama Boatingnya

  • Buka windows explorer kemudian klik kanan pada komputer dan pilih properties.
  • Berikutnya klik advanced system setting.
  • Kemudian akan muncul jendela system properties, lalu pada tab advanced setting apda bagian performance.
  • Setelah itu silahkan hilangkan semua centang yang ada pada bagian bawah dan Ok.
  • Lalu restart komputer kamu.
  1. Cek kondisi hardisk atau temapt penyimpanan data pada laptop.

Analisa bagian hardware laptop,  hardisk biasanya adalah bagian yang sering memperlambat kinerja laptop. Jika tempat penyimpanan ini sudah mulai lambat akses datanya maka usia harddisk sudah tidak lama lagi.

  1. Hapus Junk File

Junk file yang menumpuk pada harddisk dapat menyebabkan laptop lemot. Untuk mengatasi laptop lemot dalam hal ini maka kamu perlu membershkannya dengan tool “windows Clean Up” . atau kamu juga bisa menggunakan software pembersih lainnya seperti CcCleaner.

  1. Me-Repair Registry yang Error

Penyebab laptop lemot yang lain yaitu registry yang error. Untuk membersihkannya kamu bisa menggunakan software “Auslogic Registry Cleaner”.

  1. Defragmentasi harddisk

Melakukan defrag juga perlu untuk mengatasi laptop lemot. File-file yang tidak terssusm rapi akan membuat head-head memerlukan waktu lama untuk mennemukannya. Caranya yaitu masuk ke menu properties dan pilih tab ‘Tools’, setelah itu muncul tools ‘Defragment Disk’ dan pilih partisi yang akan di defrag, laluklik ‘Analyze’ dan kemudian ‘Defragment Disk’.

  1. Uninstall program yang tidak penting.

Lihat lah list program kamu, dan lihat program apa saja yang jarang terpakai. Kemudian uninstall program-program tersebut sebagai cara mengatasi laptop yang lemot. Dan gunakan juga antivirus dan rajin-rajinlah untuk mengupdatenya.

  1. Hapus malware, Adware dan Virus

Saat kinerja laptop mu melambat, coba periksa keberadaan virus, malware dan adware yang berjalan tanpa sepengetahuan kamu. Coba jalankan windows safe mode, matikan fasilitas system restore dan gunakanlah program antivirusmu untuk men scan semua disk kamu.

author

Leave a reply "7 Cara Mengatasi Laptop Lemot Pada Windows 7"